Rabu, 12 September 2012

Garudayana vol. 4

Judul: Garudayana (volume 4)
Komikus: Is Yuniarto
Genre: Action Adventure
Format: Komik; B/W, 192 halaman
Harga: Rp.17.500,-
Rilis: 12 September 2012
Rating: R (Remaja)


Story

Dengan dua ashura Zalashura dan Gajashura di pihaknya, Durshilawati, bungsu dari 100 Kurawa, berhasil membuat Kinara terpojok. Gatotkaca dan Antareja tumbang, Garuda kecil pun kehabisan tenaga! Di saat-saat terakhir, Gatotkaca meminjamkan baju zirah Antakusuma kepada Kinara.
Pertarungan kembali berjalan seimbang, tapi untuk berapa lama...?


KARAKTER

>> Kinara
Cucu angkat Semar, pemburu harta karun yang menemukan telur garuda terakhir di lembah para batara. Setelah menemukan 'tiket masuk' ke Gua Kiskenda, Kinara malah terlibat masalah di Sapta Pratala yang konon memiliki jalan rahasia menuju Gua Kiskenda...

>> Garuda
Burung sakti penakluk Ashura. Makhluk kecil yg biasa dipanggil Garu ini, dapat berubah wujud menjadi manusia, & dalam keadaan genting dapat pula berubah menjadi senjata untuk dipergunakan Kinara melawan musuh. Saat ini sedang dalam perjalanan mencari para Tetua Garuda.

>> Antareja
Putra Bima dan kakak dari Gatotkaca. Di volume sebelumnya, Antareja menjadi "musuh" yang cukup merepotkan karena dirinya tengah dikendalikan Zalashura dengan artefak Kendaliraga. Namun, Kinara telah berhasil membebaskannya.

>> Bima
Sang Werkudara dari keluarga Pandawa, yang merupakan putra kedua Pandu. Ayah dari Gatotkaca dan Antareja. Bagaimanakah peran Bima dalam volume 4 ini? Layak untuk disimak... ^^

>> Dursilawati
Bungsu dan satu-satunya wanita dari 100 Kurawa. Ia memiliki banyak pusaka, ditambah bantuan para ashura, menjadikannya musuh yang berbahaya.

>> Ashura
Zalashura adalah ashura bermata satu yang mengendalikan serangga2 gunung. Ia telah berhasil mengacaukan Sapta Pratala dan membuat Antareja melawan keluarga dan saudaranya sendiri.
Gajashura adalah ashura yang -sesuai namanya- berwujud binatang gajah, merupakan bawahan Dursilawati. Ia sangat menonjol dalam hal kekuatan.
Kalarudra yaitu ashura berwujud macan hitam yang sebelumnya dikalahkan oleh Gatotkaca. Tampaknya ia masih menyimpan rencana berbahaya demi mewujudkan kejayaan kembali bangsa Ashura di Arcapada.
Selain itu masih ada ashura2 lain yang kali ini muncul dan berhubungan dengan Kalarudra.

>>  Semar dan Trio Punakawan
Saat ini Semar tengah diminta untuk menjadi penasehat para Pandawa. Sedangkan trio Gareng, Petruk, dan Bagong ikut menemani kakek mereka itu.

>> Others
Yudhistira, Arjuna, dan Nakula masih berada di perkemahan sambil berusaha menghubungi kerabat mereka yang lain menggunakan burung pembawa pesan.


MY NOTE

Masih disambut dengan "gunungan lucu" di halaman pertama........bosen ah, selalu itu yang ditulis setiap kali bikin review Garudayana, he3... XD
Volume keempat akhirnya hadir setelah penantian panjang, dengan artwork yang semakin mantap! Menjanjikan full action, tapi tetap diselingi lelucon2 yang pas. Kehadiran tokoh Bima di buku 4 ini bener2 'sesuatu' banget. Biarpun tidak ada Gatotkaca, tapi sang ayah mampu mengisi kekosongan itu bersama Antareja. Tambahan, entah kenapa penampilan Antareja kali ini mampu memunculkan banyak penggemar baru terhadapnya, terutama fangirl. Buat yang belum baca, let me tell you, setelah tersadar, Antareja kembali menjadi dirinya sendiri, dengan karakter yang sangat kuat dan menarik hati. DAN dengan senyuman maut, kalau kata para fans perempuan, he3... ^___^
Oh ya... halaman tambahannya itu benar2 memberi pengetahuan lebih, yang semakin lama semakin banyak yang saya tidak/belum tahu.

Tapi teuteup~saya berharap akan lebih banyak lagi karakter perempuan yang dimunculkan dalam Garudayana.
MAJU TERUS Garudayana! MAJU TERUS komik Indonesia~! \(^o^)/

**********************************
     Cover
   Gambar
       Cerita
         Humor
**********************************


Sources:
>> Garudayana volume 4©2012 Is Yuniarto
>> Internet

Related review: Garudayana vol. 3Garudayana vol. 2, dan Garudayana vol. 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar