Rabu, 02 Desember 2009

Hopper

Format : Komik
Genre : Adventure, Action
Author : Galang Tirtakusuma
Publisher: mnc! (sub-brand KOLONI)
Rating : SU (Semua Umur)

Tahu semut kan? Makhluk kecil yang hidup berkoloni ini sudah tersohor sebagai makhluk pekerja keras yang sangat ‘sosial’. Kali ini, Galang Tirtakusuma, atau yang memiliki panggilan akrab Mas Galang, mempersonifikasikan kehidupan para semut ke dalam sebuah kisah yang sederhana namun menarik dan sarat pelajaran hidup (ceilee… ^_^)

Story

Kisah dimulai dari seekor semut yang bernama Grass Hopper, biasa dipanggil Hopper. Sayang sekali, ia baru saja gagal mengikuti kualifikasi sebagai semut prajurit untuk pasukan Kerajaan para semut hitam, Thundersmutz. Bersama temannya, Humboldt Pinguin, Hopper terpaksa harus puas menjadi semut pekerja.
Suatu insiden yang cukup heroik membuat Hopper dan Pinguin direkrut oleh Komodo Dragon ke dalam pasukan Tim 9 Divisi Eksplorer, untuk menyelidiki sektor 91. Sektor 91 adalah sektor yang dibangun atas kerjasama dengan Kerajaan Semut Merah, dan belakangan ini entah kenapa kontak dengan sektor ini terputus.
Beranggotakan Dragon, Hopper, Pinguin, Water Lily (teman seangkatan Hopper), dan Jessica Alga (pendamping Dragon), Tim 9 berangkat ke sektor 91. Di sana, mereka bertemu Huski, seorang prajurit dari pasukan semut merah, Firesmutz, yang kemudian bersama-sama menjalankan misi. Hmm… apa yang sebenarnya terjadi di Sektor 91 ya…?

KARAKTER

>> Grass Hopper
Tokoh utama dengan gabungan sifat gigih, berani, dan nekat. Ia memiliki senjata twin dagger, karena semut pekerja tidak boleh menggunakan senjata api.

>> Humboldt Pinguin
Teman Hopper yang memiliki nilai akademik tertinggi di angkatannya. Dalam Tim 9 ia diberi posisi sebagai engineer.

>> Komodo Dragon
Letnan yang saat ini memimpin Divisi 9. Satu-satunya warrior yang mampu mengalahkan Naga Iguana.

>> Water Lily
Teman sekolah Hopper yang sudah lebih dulu berhasil menjadi prajurit.

>> Jessica Alga
Seorang medician yang merupakan pendamping Letnan Dragon.

>> Huski
Seorang prajurit Firesmutz yang terlibat dalam misi di Sektor 91. Menurut Water Lily, sifat Huski mirip dengan Hopper.

End Note

Sebuah kisah yang sederhana dan bisa dinikmati saat bersantai. Ide ceritanya unik, menurut saya. Artworknya juga bagus, lucu dan imut-imut, hehe… Kalaupun ada kekurangan, mungkin background-nya yang masih ‘sepi’. Tapi secara keseluruhan, ini adalah komik yang menarik.

Sources:
>> Grass Hopper©2009 Galang Tirtakusuma
>> Animonster Magazine #128
>> Internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar