Kamis, 25 Agustus 2011

Pelangi Di Naungan Mentari

Title: Pelangi Di Naungan Mentari
Author : Tim Irregulars
Genre: Drama
Release: Minggu Pertama Agustus 2011
Publisher: m&c! (sub-brand KOLONI)
Rating: R (Remaja)
Harga: Rp 16.500,00 


Guntur bukanlah berasal dari keluarga yang berkecukupan. Demi membayar keperluan sekolah ia harus bekerja paruh waktu membantu ayahnya di proyek konstruksi bangunan. Akibatnya Guntur beberapa kali tinggal kelas. Namun Guntur tak keberatan dengan keadaannya. Toh, uang hasilnya bekerja masih bisa ditabung untuk biaya kuliah Nisa, adik perempuannya yang lebih pandai. Namun… adilkah Guntur mengorbankan masa depannya untuk sang adik?

Pelangi di Naungan Mentari adalah kumpulan beberapa cerita pendek tentang cinta, persahabatan, dan rasa kemanusiaan yang romantis sekaligus menyentuh hati.


My Note

Langsung jatuh hati pada cover-nya sejak pandangan pertama~! ^__^
Setelah "I Want To Live", rasanya KOLONI belum punya lagi komik bergenre drama yang ceritanya begitu menyentuh hati. Bedanya, barangkali "Pelangi di Naungan Mentari" ini terasa lebih down to earth. Terdiri dari beberapa chapter yang disebut dengan istilah Warna, masing2 menampilkan cerita pendek dengan tokoh yang ber-beda2.

Di Warna 1 ada kisah tentang Guntur yang sering tinggal kelas karena harus ikut bekerja di luar jam sekolah, demi keluarganya yg kurang mampu. Pretty common issue in our country, I suppose... Berlanjut ke Warna 3 dan 5 yang masing2 mengisahkan cerita Guntur dkk dgn seekor kucing, dan satu cerita manis dalam keluarga Guntur yang mengambil sudut pandang sang adik, Nisa. Warna 2 mengetengahkan kisah dengan tokoh yang berbeda, yaitu seorang adik yang mencari kakaknya yang telah menjadi pengusaha sukses di ibukota. Sedang Warna 4 mengisahkan pasangan artis dan orang biasa, dengan segala problemanya. Terakhir, ada 1 cerita tambahan yang bersetting fantasy.

Secara gambar, mantaph! (Apalagi cover-nya~! *twice mentioned*) Hanya saja... kok karakter utama cowoknya badannya besar2 semua yah...? :p
Saya juga suka penggunaan bahasa/dialog yang 'sehari-hari' bgt.
Secara keseluruhan, ceritanya menyentuh hati. Yang paling bikin saya terharu & sedih itu adalah cerita ke-2 (nangis beneran). Semua kisah adalah hal2 yang bener2 bisa terjadi di sekeliling kita, tp barangkali justru karena itulah, ceritanya bisa bener2 mengena. Untuk cerita tambahan (satu2nya yang tokoh utama cowoknya ramping ^^), meski bersetting fantasy, tp lebih menitikberatkan pada hubungan antarmanusia & pengembangan kepribadian 2 tokoh utamanya.
Yes~it's real drama afterall. Sweet, bittersweet, heart-touching...

**********************************

       Cover
       Gambar
       Cerita

             Humor
**********************************
Sources:
>> Pelangi Di Naungan Mentari©2011 Tim Irregulars
>> Internet

2 komentar:

  1. Makasih banyak atas reviewnya ya.

    Kami akan berusaha membuat kelanjutannya dengan kualitas yang lebih baik :3

    BalasHapus
  2. Kembali kasih~! ^^
    Ditunggu karya2 berikutnya. Semangat~! >__<

    BalasHapus